Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Permanen

31 Aug 2017

cara memerahkan bibir secara alami dan permanenPada dasarnya, warna bibir itu adalah merah atau pink. Keunikan dari bibir tersebut adalah tidak dapat memproduksi keringat sendiri sehingga bibir tidak bisa menjaga keseimbangan kelembabannya. Oleh karena itu kita harus benar-benar menjaga dan merawat bibir agar tidak mudah kering dan pecah-pecah.

Memiliki bibir yang merah merona dan lembab sepanjang hari memang menjadi dambaan setiap orang, khususnya bagi kalangan kaum hawa yang ingin memiliki penampilan yang sempurna agar bisa tampil percaya diri. Namun, adakalanya bibir ini berwarna kusam dan menghitam. Ini disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya faktor keturunan.

Tapi Anda tidak usah khawatir karena ada tips mudah cara memerahkan bibir secara alami menggunakan bahan-bahan yang banyak ditemukan di sekitaran rumah kita. Dengan bahan alami pemerah bibir ini maka bibir akan kembali ke warna aslinya, tentunya tanpa efek samping sama sekali.

Cara Membuat Bibir Merah Merekah

1. Madu

Madu merupakan bahan herbal yang juga sangat berkhasiat untuk melembabkan bibir dan mengembalikan warna alami bibir. Dengan mengoleskan madu pada bibir secara rutin maka bibir akan kembali berwarna merah dan lembab.

2. Es Batu

Rasa dingin pada es batu memiliki sifat menyegarkan dan menenangkan. Mengoleskan es batu pada bibir secara merata juga mampun membuat bibir terbebas dari sel kulit mati sehingga warna merah bibir akan kembali seperti sediakala.

3. Minyak Zaitun

Kandungan nutrisi pada minyak zaitun juga mampu mempengaruhi warna bibir yang gelap menjadi lebih cerah dan merah. Dengan mengusapkan minyak zaitun pada bibir secara teratur maka bibir akan terlihat lebih sehat dan segar.

4. Susu

Susu sangatlah menyehatkan bagi tubuh, dan jika susu dicampur dengan gliserin lalu dioleskan pada bibir maka itu akan membuat kulit bibir jadi lebih merah.

5. Minyak Kacang Almond

Vitamin E pada minyak almond sangatlah tinggi. Kandungan vitamin ini yang dapat memerahkan bibir secara alami. Anda tinggal mengoleskannya pada bibir secara merata. Warna kusam pada bibir akan kembali cerah seperti sediakala.

6. Odol

Pasta gigi yang dioleskan pada bibir secara merata mampu meregenerasi sel kulit mati. Caranya adalah sesaat sebelum tidur oleskan odol tersebut ke bibir dan bersihkan keesokan harinya.

7. Biji Delima

Buah delima ini mengandung zat antosianiin yang bermanfaat untuk memerahkan bibir secara alami dan natural. Anda tinggal mengoleskan biji delima pada bibir secara merata dan biarkan hingga kering.

8. Kunyit

Warna orange pada kunyit juga mengandung zat yang dapat mempermerah bibir kita dengan alami. Cara penggunaannya adalah dengan menjadi kunyit tersebut menjadi serbuk lalu campurkan madu. Oleskan pada bibir atas dan bawah.

9. Air Mawar

Cara membuat air mawar ini adalah dengan merendam kelopak mawar pada air dan nantinya dioleskan pada bibir. Manfaat air mawar ini adalah untuk menjadikan bibir jadi semakin merah merona dan lembab sepanjang hari.

10. Buah-Buahan

Segala jenis buah-buahan yang mengandung warna merah seperti buat bit, strawberru, cerry, umbi merah, raspberry, cranberry dapat Anda gunakan sebagai pemerah alami pada bibir. Cara penggunaannya cukup dioleskan pada bibir secara merata.

Selain kesepuluh bahan alami yang disebutkan diatas, banyak banyak lagi bahan alami lainnya yang bisa dipakai di rumah seperti buah lemon, jeruk nipis, lidah buaya, garam, baking soda, kentang, mentimun, mentega, yogurt, cabai, buah alpukat dan yang lainnya.

Semua bahan yang disebutkan diatas tidak menyebabkan efek negatif bagi kesehatan. Berbanding terbalik dengan pemerah sementara seperti lipstik yang banyak mengandung racun timbal yang membahayakan bagi kesehatan tubuh, seperti penyakit kanker.

Tips Merawat Bibir Agar Lembab

Jangan terlalu sering membasahi bibir dengan air ludah karena jika sudah kering dapat mengakibatkan bibir akan lebih kering dan pecah-pecah. Jika kering, lebih baik gosok-gosok bibir agar kulit luarnya terkelupas dan menjadi lembab dengan sendirinya.

Rajinlah mengkonsumsi air putih setidanya 3 liter per hari dan juga hindari bibir dan kulit dari sengatan sinar matahari secara langsung. Berhentilah merokok sekarang juga karena suhu panas yang disebaban oleh asap rokok dapat membuat bibir menjadi kusam dan hitam.

Itulah beberapa referensi cara merawat bibir agar tampak segar dan juga cara ampuh memerahkan bibir secara alami. Semoga bermanfaat.


TAGS bibir


-

Author

Follow Me