Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Cepat

26 Sep 2017

cara memutihkan gigi secara alami

Memiliki gigi yang putih bersih tentu menjadi kebanggan tersendiri karena kita bisa tersenyum dan tertawa dengan lepas meskipun di hadapan orang banyak. Coba jika gigi kita berwarna kuning dan tidak terawat maka tentu akan membuat rasa percaya diri hilang dan terkadang menjadi masalah karena akan menimbulkan penyakit pada gigi.

Gigi yang berwarna putih dan bersih itu menandakan gigi yang sehat dan terawat dengan baik. Dan sebaliknya, gigi yang kuning itu menunjukkan bahwa gigi tersebut tidak terawat dan terlihat kotor dan jorok. Lalu apakah ada cara memutihkan gigi secara alami dan cepat? Ada. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami tradisional yang ampuh dan efektif.

Berikut dibawah ini beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi yang kuning :

1. Pasta Gigi Alami

Anda bisa membuat pasta gigi dari bahan tradisional, yaitu daun salam dan kulit jeruk. Jemur keduanya di terik matahari sampai kering lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu gosokkan pada gigi secara merata dan berkumurlah menggunakan air hangat. Cara memutihkan gigi yang kuning dengan kedua bahan ini sangat ampuh dan efektif.

2. Kulit Pisang

Khasiat utama dari kulit pisang ini adalah dapat membersihkan sisa makanan yang menempel dan juga dapat menghilangkan plak kuning di gigi. Caranya juga cukup mudah yaitu dengan menggosok-gosokkann kulit pisang pada gigi secara merata selama 3 menit. Lalu kemudian setelah itu sikat gigi seperti biasanya.

3. Lemon Dan Garam

Garam ini memiliki kegunaan untuk memutihkan gigi yang kuning dan juga membuatnya bersih dan sehat. Asal penggunaan garam dan lemon ini jangan berlebihan karena dapat membuat gigi rusak dan berlubang. Cara memutihkan gigi dengan garam dan lemon adalah campur garam ke air perasan jeruk lemon lalu kemudian gosokkan pada gigi secara menyeluruh.

4. Baking Soda

Kandungan dalam baking soda ini bersifat abrasif atau dapat mengikis noda kuning yang menempel pada gigi. Untuk penggunaan baking soda sebagai pemutih gigi sebaiknya jangan berlebihan karena dapat membuat gigi rusak. Cara menggunakan baking soda ini adalah dicampur dengan air hangat lalu oleskan pada gigi secara merata hingga ke bagian dalam. Terakhir, sikat gigi seperti biasanya hingga bersih.

5. Hidrogen Peroxida

Bahan yang satu ini banyak dijual di apotik atau toko obat-obatan. Kegunaannya adalah dapat memutihkan, carilah hidrogen peroxida yang food grade karena itu aman dikonsumsi. Caranya adalah ambil satu sendok hidrogen peroxida lalu campur dengan segelas air putih. Gunakan kedua campuran tersebut untuk berkumur. Ingat, pemakaian hidrogen peroxida ini dianjurkan hanya sekali dalam 1 bulan.

6. Sari Cuka Apel

Selain bermanfaat untuk perawatan kecantikan wajah, cuka sari apel ini juga efektif dan ampuh untuk memutihkan gigi yang kuning. Bila gigi Anda berwarna kuning yang disebabkan oleh nikotin rokok dan kafein pada kopi maka gunakanlah sari cuka apel sebagai larutan untuk berkumur-kumur. Campurkan cuka apel tersebut dengan segelas air. Dalam sekejab, gigi kuning akan berubah menjadi putih dan bersih. Buktikan sendiri.

7. Obat Kumur

Saat ini di pasaran banyak sekali merk obat kumur yang berkhasiat untuk memutihkan gigi kuning dan juga berfungsi untuk menjaga kesehatan gigi agar tetap bersih dan berkilau. Jika anda ingin memakai obat kumur sebagai pemutih gigi maka gunakanlah obat kumur yang tidak mengandung alkohol karena kandungan alkohol justru akan membuat gigi berwarna kusam.

8. Memakai Benang

Cara sederhana untuk memutihkan gigi kuning yaitu bisa memakai benang jahit. Caranya adalah memasukkan benang ke sela-sela gigi lalu tarik naik turun hingga plak kuning pada gigi menghilang. Atau anda juga bisa menggunakan benang ini sebagai sikat gigi, yaitu ditempelkan pada sikat lalu gosok-gosokkan pada gigi secara merata.

Itulah beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang mudah dan tentu biaya yang tidak mahal. Anda bisa mencobanya di rumah. Selain itu, sebaiknya anda menjaga gigi agar selalu tetap bersih. Rawatlah gigi secara rutin supaya gigi anda tidak berwarna kuning dan terapkanlah gaya hidup sehat seperti jauhi rokok dan alkohol.


TAGS gigi gigi kuning gigi putih


-

Author

Follow Me