Cara Membuat Bibir Merah Dengan Cepat

2 Oct 2017

Ada sebagian orang yang merasa minder dan tidak pede ketika bibirnya berwarna hitam. Ini sangatlah lumrah karena bibir memang menunjukkan sensualitas dan selalu menjadi daya tarik tersendiri. Bibir yang merah merekah menandakan bahwa itu bibir sehat. Namun jika tidak dilakukan perawatan dengan baik maka bibir ini akan berubah menjadi hitam.

Ada beberapa penyebab yang dapat merubah warna bibir dari merah menjadi hitam. Salah satunya adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, minum teh dan kopi berlebihan, sering terkena paparan sinar matahari secara langsung, faktor gen, pemilihan kosmetik yang tidak cocok dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lapisan kulit pada bibir ini sangatlah tipis sekali. Jika kulit tubuh yang lainnya memiliki 16 lapisan kulit, maka lapisan kulit bibir ini hanya terdiri dari 6 lapisan saja. Itulah sebabnya mengapa bibir nampak merah karena pembuluh darah di dalam bibir bisa terlihat dengan jelas. Tapi perlu diperhatikan karena tipisnya lapisan kulit bibir tersebut maka ini membuatnya sangat sensitif dan jika tidak terawat dengan baik maka bibir akan cepat berubah menjadi gelap dan hitam serta kering.

Jika bibir sudah terlanjur berwarna hitam, Anda tidak perlu khawatir dan bingung. Sebab ada cara sederhana untuk mengembalikan warna merah bibir tersebut, yaitu memakai bahan-bahan alami tradisional yang terdapat di sekitaran rumah kita. Cara membuat bibir merah secara alami ini sangat ampuh, efektif dan efisien serta tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak.

Cara Membuat Bibir Merah Dengan Cepat

Ada banyak bahan yang bisa anda gunakan untuk menjadikan bibir merah kembali. Cara membuat bibir merah dengan bahan tradisional ini tentu tidak memiliki efek samping negatif sama sekali. Dan yang paling penting, kita tidak harus mengeluarkan budget yang besar bila dibandingkan perawatan ke klinik atau ke dokter.

1. Pasta Gigi

Kegunaan utama dari pasta gigi memang sebagai pembersih gigi. Namun anda juga bisa menggunakannya sebagai pemerah bibir alami. Caranya juga cukup mudah, tapi jangan terlalu sering dan jangan terlalu pemakaiannya karena dapat menimbulkan efek samping bibir kering dan pecah-pecah.

Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi ke area bibir secara merata, jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis. Diamkan olesan pasta gigi selama 5 menit, tidak boleh lebih. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Terakhir, pakailah madu sebagai pelembab alami agar bibir tidak terlalu kering.

2. Lemon

Buah ini memang sudah populer digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan kulit, termasuk juga bibir. Salah satu khasiat air perasan buah lemon adalah mampu mencerahkan kulit bibir yang gelap dan hitam. Caranya adalah dengan mengoleskan air perasan lemon pada bibir secara merata dan diamkan selama 10 menit. Lalu bilas. Ini berfungsi untuk meregenerasi sel kulit mati pada bibir agar nampak lebih segar dan sehat.

3. Gula Pasir

Rasa manis pada gula pasir memiliki sifat menenangkan dan juga dapat mengikis sel kulit mati pada bibir. Cara membuat bibir merah dengan gula pasir adalah campurkan gula pasir dengan sedikit mentega lalu aduk hingga merata. Setelah itu oleskan pada bibir secara menyeluruh dan diamkan selama 10 menit, kemudian bilas sampai bersih.

4. Minyak Zaitun

Kandungan dalam minyak zaitun sangat kaya akan gizi dan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Minyak zaitun juga dapat memerahkan dan melembutkan bibir dengan baik dan efektif. Caranya juga cukup sederhana, anda tinggal mengoleskan minyak zaitu pada bibir setiap hari. Lakukan secara rutin agar bisa mendapatkan bibir merah merekah yang sempurna.

Itulah beberapa bahan alami tradisional yang bisa anda gunakan untuk membuat bibir merah alami dengan baik. Ingat, anda harus melakukannya dengan rutin supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu menjaga dan merawat bibir dengan baik supaya bisa terus sehat, lembab dan tidak mudah kering. Karena jika bibir sudah kering maka akan pecah-pecah dan lama-lama bisa berubah menjadi hitam gelap. Hindari bibir kontak langsung dengan paparan sinar matahari. Oleh karena itu rajinlah menggunakan lip balm sebagai pelembab dan pelindung bibir.


TAGS bibir


-

Author

Follow Me