Cara Memutihkan Wajah Dengan Cepat

2 Oct 2017

cara memutihkan wajah dengan cepatSalah satu patokan dan ukuran wanita disebut cantik menawan menurut sebagian besar masyarakat Indonesia itu adalah yang memiliki kulit wajah mulus dan putih berseri. Oleh sebab itu, banyak sekali para wanita yang berusaha untuk membuat kulit wajahnya bisa putih bersih dan segar. Tidak jarang dari mereka harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk konsultasi ke dokter atau klinik.

Sebenarnya untuk memiliki wajah yang putih berseri itu tidak harus mengeluarkan kocek yang besar, karena ada cara alternatif tradisional, yaitu menggunakan bahan-bahan alami yang murah dan mudah ditemukan di sekitaran rumah kita. Meskipun cuma menggunakan bahan tradisional, cara memutihkan wajah secara alami ini juga sangat ampuh dan cepat. Dan yang paling penting tidak menimbulkan efek samping negatif bagi wajah kita.

Sebelum mencoba treatment mencerahkan wajah dengan bahan alami tersebut, sebaiknya kita harus mengenali terlebih dahulu apa saja penyebab yang dapat menjadikan kulit wajah kusam dan gelap tersebut. Sebab pepatah mengatakan “lebih baik mencegah daripada mengobati”. Dengan mengetahui apa saja penyebab wajah gelap dan kusam tersebut, kita bisa berhati-hati menjaga dan merawat kulit wajah kita agar tetap terlihat bersih dan putih.

Berikut dibawah ini beberapa penyebab wajah kusam dan gelap, yaitu :

  1. Wajah yang sering terkena paparan sinar matahari secara langsung akan mudah berubah warna menjadi gelap dan kusam. Oleh sebab itu sebaiknya jika anda beraktifitas di luar ruangan maka pakailah sunblock untuk melindung wajah dari sinar ultraviolet.
  2. Pemakaian kosmetik yang salah juga dapat menyebabkan wajah tidak putih lagi. Sebaiknya semua kosmetik dan make up yang melekat pada wajah dibersihkan pada malam hari sebelum tidur.
  3. Gaya hidup yang tidak baik, seperti merokok, mengkonsumsi narkoba, makan makanan yang cepat saji juga dapat menyebabkan wajah gelap dan nampak kusam.
  4. Bekas jerawat dan komedo juga berpengaruh pada perubahan warna wajah. Jika ingin memiliki wajah yang putih bersih maka sebaiknya hindari dan cegah agar tidak timbul jerawat dan komedo.
  5. Jika terjadi luka pada wajah maka sebaiknya lakukan perawatan secara maksimal agar tidak menimbulkan bekas yang membuat wajah tidak mulus lagi

Cara Memutihkan Wajah Dengan Cepat Memakai Bahan Alami

1. Buah Jeruk Nipis

Banyak sekali produk perawatan kecantikan yang memakain bahan dasar air perasan buah jeruk nipis. Jadi tidaklah heran jika menggunakan masker air perasan jeruk nipis ini dapat mencerahkan kulit wajah dengan cepat. Kandungan vitamin C dalam buah jeruk nipis memiliki sifak antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga melindungi kulit wajah dari pengaruh lingkungan yang dapat menyebabkan kerusakan.

Cara memutihkan wajah dengan cepat memakai masker air jeruk nipis sangatlah mudah, anda tinggal ambil 1 buah jeruk nipis yang masih segar lalu peras airnya ke dalam wadah. Ambil kapas, lalu celupkan pada air perasan jeruk nipis tersebut kemudian oleskan pada wajah dan leher secara merata. Setelah 15 menit dan kering, basuhlah wajah menggunakan air hingga bersih.

2. Madu Murni

Madu asli atau original juga sangat ampuh menjadikan kulit wajah putih berseri. Di dalam madu terdapat kandungan antiseptik dan antibakteri yang berfungsi melindungi kulit wajah dari serangan polusi dan debu. Madu juga sangat ampuh dan efektif mengikis sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang masih baru, sehingga wajah akan tampak segar dan awet muda.

Cara memakai masker madu adalah bersihkan wajah menggunakan air hangat agar pori-pori wajah sedikit terbuka. Kemudian oleskan madu pada wajah dan leher, diamkan selama 20 menit agar bisa meresap ke dalam lapisan kulit wajah. Setelah itu cuci wajah menggunakan air dingin agar pori-pori menutup kembali.

3. Putih Telur

Ini adalah bahan tradisional yang sudah sering digunakan oleh para wanita sebagai masker pemutih wajah. Cara memutihkan wajah dengan cepat memakai putih telur maka sebaiknya memakai telur ayam kampung karena khasiatnya lebih ampuh.

Caranya tinggal ambil putih telur (buang kuning telur) lalu kocok sampai berbusa. Setelah itu oleskan pada area wajah secara merata. Gunakan kuas agar olesan bisa rata dan menyeluruh. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Itulah beberapa cara memutihkan wajah dengan cepat menggunakan bahan alami. Tentunya semua itu tidak akan didapatkan secara instan. Maka dari itu, gunakanlah masker alami yang disebutkan diatas secara rutin dan teratur hingga kulit wajah benar-benar putih bersih seperti yang diidamkan.


TAGS wajah


-

Author

Follow Me